RSS
Container Icon

Wake up :nulis..nulis...nulissss!


Tulislah, maka engkau akan mengingatnya lebih !

Ponselku bergetar mengabarkan ada sms baru yang masuk. Nomor tanpa nama. Tapi aku yakin itu dari salah seorang kenalan yang masih menyimpan nomor kontakku dengan baik. Yah, semenjak ponsel yang kubawa kemarin diambil orang, kontan semua kontak ikut lenyap. Segera kubuka pesan itu untuk memastikan isinya. Hemm, kabar yang menyenangkan! J
Permintaan untuk mengirim identitas lengkap sebab tulisanku  terpilih untuk dibukukan bersama sejumlah  tulisan teman lainnya, segera kupenuhi. Alhamdulillah, aku berhasil menyumbang satu karya !  Sebuah antologi kisah nyata yang akan segera dibukukan.
 Secara pribadi aku merasa kisah yang kuceritakan tidaklah istimewa. Sebuah perjuangan yang aku tahu tidak seberapa hebat dibandingkan dengan beberapa kisah teman yang pernah dituturkan kepadaku. Dalam menuliskannya pun aku tidak focus, sering tertunda sehingga kemudian terburu-buru mengejar deadline penugasan. Meskipun demikian sepatutnya aku bersyukur Karena ini kali pertama namaku akan tercatat dalam sebuah buku yang nantinya akan menginspirasi para pembaca, generasi muda bangsa ini, setidaknya demikian.
Semangatku untuk menulis pun terpercik kembali. Aku ingin memiliki buku yang kugarap dengan mantap untuk menjadi salah satu karya terbaik di dunia! Aku sadar sepenuhnya bahwa kesuksesan itu diperoleh tidak secara instan. Tanyakanlah pada orang yang telah berhasil meraih mimpi-mimpinya, bagaimana mereka berpeluh keringat dan mengurai air mata ketika berjuang.
Untuk menjadi seorang professional dalam bidang tertentu diperlukan belajar minimal 10.000 jam. Itu statement dari para pengamat. Menjadi hebat ketekunan dalam berlatih adalah modal utama, sementara faktor lain seperti minat dan bakat adalah poin yang kesekian. Lupakan pikiran “Aku tidak berbakat”. Kesulitan itu pasti ada saat memulai sesuatu. enggan, juga pkiran-pikiran negative yang menimbulkan rasa cemas, “Bagaimana jika gagal ??”
Akan tetapi ingat, hanya seorang pecundang yang menyerah sebelum mencoba!

Kenapa Harus Mencoba ?

 Tau dong jawabannya. Kenapa coba ? Tanyakan sama para penggemar aktivitas icip-icip ataupun wisata kuliner. Hemmm, siapa hayuh yang suka sama icip-icip ? Keingintahuan kita akan sesuatu yang belum pernah kita rasakan akan mendorong kita untuk mencoba. Agar tahu, itu jawabannya.
Bagaimana dapat kita merasakan manisnya kesuksesan jika kita tidak pernah mengalami  sakitnya gagal.
Dalam masa uji coba inilah aku ingin menanamkan rasa cinta sehingga nantinya aku benar-benar  bisa enjoy. Ya Allah terima kasih telah mematikku sehingga aku bisa bangkit untuk mengasah ketrampilan ini. Dan suatu saat, tidak lama lagi, Salah satu mimpiku terwujud : Buku !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar