RSS
Container Icon

Pilih-Pilih Baju Template

Hemm ceritanya kan mau menyulap tampilan blog nih dengan template yang keren. Mengikuti petunjuk yang kudapat, aku perlu download template yang kira-kira bagus menurutku plus cara makenya..hehe ketahuan gaptek ya. Maklum Newbie nih.

Aku dapat info bagus buat belajar ngeblog dari sini nih :
http://blogbelajar2.blogspot.com/

dan salah satunya, adalah cara mudah ganti baju template buat blog.
Pertama kita masuk ke dasboard blogger, klik Rancangankemudian klik Edit HTML (kiri atas), Lalu pilih Telusuri.... Cari file template blog yang telah diunduh sebelumnya Anda simpan (ingat formatnya .XML .  kadang kita perlu extract dulu dari file yang kita unduh) 
Selanjutnya klick option Unggah yang biasanya ada di sebelah option Telusuri.
jika ada permintaan Pertahankan Widget atau Hapus widget pilih saja Hapus Widget. Toh nanti kita bisa menambah widget dikemudian hari.


Oya, aku ada saran nih buat cek blog kita itu lewat pratinjau sebelum kita save template yang baru. Habisnya, aku yang baru ngikutin langkah2 itu pada blogku yang dulu ngerasa sedikit nyesel nih. Gara-gara main save saja tanpa liat hasilnya dulu, ternyata blogku malah hancur. Apa masalahnya coba? Templatenya gak berhasil ku pakaikan. Ibaratnya, baju barunya udah luntur sehingga malu-maluin deh kalau dipakai. 


Hem...setelah temen2 yakin penampilan blog kita iru udah sesuai dengan yang kita mau, tinggal klik Simpan Template


Mau lebih jelas untuk ganti template ? liat saja di sini yaa : http://blogbelajar2.blogspot.com/2012/02/cara-mengganti-template-blog.html . Di situ ada gambarnya yang akan mempermudah kita paham.
Selamat mencoba.
hjjuu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar